Mari berbagi ilmu disini !!

Probing Service dengan CyberKit


Cyberkit adalah salah satu software yang berhubungan dengan keamanan sistem informasi (digunakan oleh para cracker). Software ini adalah salah satu software yang digunakan untuk Probing Service, Probing Service adalah suatu tindakan yang dilakukan cracker untuk melakukan pengintaian yaitu dengan melakukan port scanning atau probing untuk melihat servis-servis apa saja yang tersedia di server.

Dan didalam software CyberKit ada kumpulan alat jaringan yang digunakan para IT. CyberKit adalah semua tentang klien. Ada banyak cara untuk memulai klien. Berikut adalah beberapa yang paling umum:


  • Melalui menu item 'New' pada menu tray.
  • Melalui menu 'Jendela' dari klien yang sudah terbuka. Di sana Anda dapat memilih antara 'Transform to' yang akan mengubah jendela klien saat ini menjadi jendela klien yang lain, atau 'New' yang akan membuka jendela klien baru yang lengkap.
  • Menggunakan tombol pintas (hanya tersedia bila jendela klien lain adalah jendela aktif). Sebagai contoh: CTRL+1 akan mengubah jendela saat ini menjadi klien ping, CTRL+ SHIFT+1 akan membuka jendela baru ping.
  • Menggunakan menu konteks. Selain klien normal seperti ping dan nslookup, ada 2 klien khusus yaitu daftar jendela dan scheduler. Daftar jendela digunakan untuk melacak jendela klien terbuka. Dari sana Anda dapat membuka atau menutup jendela klien lainnya. The scheduler dapat digunakan untuk menjalankan windows klien lain pada interval waktu yang teratur. Anda dapat menggunakan scheduler untuk menyinkronkan jam PC Anda dengan waktu server di Internet atau untuk memeriksa server POP3 untuk e-mail baru.


Menu konteks

Menu konteks yang digunakan oleh sebagian besar klien dan, hal-hal lain, menyediakan Anda dengan cara cepat untuk bertukar tanggal antara klien.

Anda bisa mendapatkan menu konteks dalam beberapa cara: klik kanan pada server, host atau lapangan permintaan dalam salah satu klien, pilih beberapa teks dalam salah satu klien dan klik kanan di atasnya, klik kanan pada nama host atau TCP/IP alamat di ping atau traceroute, dll.

Setelah menu konteks yang terbuka Anda dapat menggunakannya untuk:

  • Mengubah klien saat ini untuk klien lain dan menyalin data yang dipilih langsung ke bidang host, server atau permintaan dari klien baru.
  • Membuka jendela klien baru (tekan tombol 'SHIFT' kunci akan memilih item menu) dan menyalin data yang dipilih langsung ke bidang host, server atau permintaan dari klien baru.
  • Membuka dialog browse file untuk browse ke file yang ingin Anda gunakan sebagai masukan dalam klien saat ini.
  • Pilih nama host atau alamat TCP/IP dari daftar sejarah untuk digunakan dalam klien saat ini.
  • Menggunakan salinan standar dan fitur pasta dari jendela


SCRENSHOT CYBERKIT









Sumber

 

Copyright © Belajar Nak Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger